Istilah Seputar Kualitas Tas Wanita

Istilah Seputar Kualitas Tas Wanita

Para wanita rasanya memang tidak dapat dipisahkan dari dunia fashion. Salah satu pelengkap dalam dunia fashion yaitu tas wanita. Sebut saja brand-brand seperti Chanel, Hermes, Christian Dior, Louis Vuitton, Chloe serta masih banyak merek-merek berkelas yang meluncurkan tas mewah. 

Mengenai masalah kualitas sudah pasti tidak dapat dipungkiri lagi. Dengan tingkat kedetailan tinggi sekaligus bahan yang tahan lama menjadikan harga dari tas-tas tersebut tergolong sangat mahal.

Namun sayangnya tidak semua wanita mampu membeli tas-tas mewah tersebut. Hal ini selanjutnya justru dilihat sebagai peluang bisnis yang menjanjikan oleh para produsen tas mewah bagi pecinta tas-tas mewah dan bermerek ini. 

Sehingga kemudian para produsen tas mewah mencoba berusaha menciptakan tas-tas tiruan yang memiliki beberapa tingkatan kualitas. Adapun tas tiruan tersebut di Indonesia lebih dikenal dengan istilah tas KW.

Ada berbagai macam jenis dan tingkatan dalam tas wanita KW yang dijual bebas di pasaran. Untuk beberapa jenis dan tingkatan yang ada dapat dibagi mulai dari kualitas yang paling rendah sampai pada tas KW yang hampir menyerupai versi aslinya:

  • KW 3 (tingkatan terendah dengan kualitas sangat buruk).
  • KW 2 (kualitasnya masih terbilang sangat jauh dibanding versi asli).
  • KW 1 (tampilannya sudah sedikit banyak mirip versi asli, namun beberapa faktor pendukung produk asli masih belum disertakan).
  • KW Semi Super (produk tiruan yang sudah mulai mendekati kemiripan dengan versi aslinya).
  • KW Super (dalam beberapa detail memiliki kemiripan yang signifikan dengan produk aslinya).
  • KW Super Premium (biasanya sangat mirip dengan versi aslinya).

Tas KW lokal

Bukan hanya terbagi menjadi beberapa tingkatan, namun tas KW juga terbagi ke dalam kelas lokal dan impor. Untuk tas tiruan atau KW lokal merupakan tas tiruan yang diproduksi oleh produsen di dalam negeri. Biasanya hasil buatan lokal tidak sebagus berbagai produk tas mewah impor karena pembuatannya masih manual. Dengan demikian pembuatannya tergolong masih manual, bahkan di dalam pembuatannya jahitan maupun bahan baku tidak didapatkan secara maksimal.

Tas KW Super

Berbeda halnya dengan produk lokal, dimana produk impor selama ini memang dikenal lebih bagus kualitasnya. Seperti yang sudah Anda ketahui, pembuatan tas wanita ini dilakukan oleh produsen di luar negeri. Sebagian besar proses pembuatan tas ini cenderung berasal dari Cina, Korea dan Hong Kong. Dilihat dari segi bahan sekaligus jahitan tas mewah yang ada sudah dapat dipastikan bahwa ini memiliki kualitas yang lebih bagus jika dibandingkan dengan tas tiruan buatan produsen lokal. Akan tetapi karena kualitasnya yang lebih baik, harga yang dibanderol untuk setiap unit tas tiruan impor juga lebih tinggi dibanding tas KW lokal.